Saturday 6 January 2018

PDIP Usung Ridwan Kamil Di Pilgub Jabar?


Kami menyambut gembira atas kehadiran PDIP yang memutuskan mengusung Ridwan Kamil, dan kami siap berjuang bersama," kata Wasekjen PKB Maman Imanulhaq saat berbincang dengan, PDI Perjuangan menyatakan akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. Partai Kebangkitan Bangsa menyambut gembira keputusan tersebut.

Mengenai bakal calon wagub yang akan mendampingi Ridwan Kamil, PKB menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Wali Kota Bandung itu. Meski demikian, Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebelumnya menyebut nama Maman untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil.

"PKB masih tetap mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat. Soal siapa calonnya pendampingnya, kita dari awal serahkan ke Ridwan Kamil. PKB menyodorkan nama saya, tapi kami tetap menyerahkan kepada Ridwan Kamil keputusannya," kata Maman.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana sebelumnya mengatakan pihaknya menerima informasi PDIP mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar. Keputusan ini diambil seusai rapat internal di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

PDIP siap memenangkan Ridwan Kamil di Jabar. PDIP sejalan dengan koalisi pendukung Ridwan Kamil, yakni NasDem, PPP, PKB, dan Hanura. 

No comments:

Post a Comment